Ustaz Yusuf Mansur Minta Maaf Setelah Sebut Tak Mudik Dapat Malam Lailatul Qadar

  Rabu, 05 Mei 2021   Redaksi Ayopurwakarta
Tangkapan layar video Ustaz Yusuf Mansyur yang menyampaikan duka atas wafatnya Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). (Instagram/@yusufmansyurnew)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ustaz Yusuf Mansur kembali mendapat kritik karena ceramahnya. Kali ini lantaran sang dai menyebut tak mudik bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Dilansir dari Suara.com, jaringan Ayopurwakarta.com kritik itu disampaikan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Syadat Hasibuan atau lebih dikenal Gus Umar. Ia mempertanyakan di mana Ustaz Yusuf Mansur belajar, sampai menyebut tak mudik bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar. "Belajar di mana?" tanya Gus Umar.

Berita tersebut kemudian di-posting Ustaz Yusuf Mansur di laman Instagram. Dai yang dikenal kerap menyerukan sedekah itu pun mengaku salah. "Makasih Gus Umar, siap salah, siap belajar," tulis Ustaz Yusuf Mansur, Selasa, 4 Mei 2021.

Melalui unggahannya itu pula, Ustaz Yusuf Mansur berharap agar masyarakat menyaring sikap maupun perilaku darinya. "Ambil yang baik-baik dari saya, jika ada. Kalau yang jelek-jelek, buang aja nggak usah diambil," katanya. "Salam juga buat keluarga semua di rumah. Met (baca) Al Mulk ya kawan-kawan," imbuh ustaz 44 tahun ini.

Kritik ini berawal saat Ustaz Yusuf Mansur membuat video bersama seorang polisi. Sang dai menyerukan agar masyarakat tidak mudik lebaran mengingat pandemi virus Corona. Keputusan untuk tidak mudik, disebut Ustaz Yusuf Mansur bisa memudahkan umat muslim mendapatkan malam Lailatul Qadar.

"Ko,k bisa tidak mudik bisa dapat pahala Lailatul Qadar? Karena itu kan pengorbanan, pengorbanan perasaan dan dia juga adalah penyelamat, penyelamat diri, keluarga dan orang-orang di kampung. Dan itulah ibadah tertinggi," kata Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan.

Ini bukan kali pertama Ustaz Yusuf Mansur dikritik karena ceramahnya. Sebelumnya, ia mengatakan penyebab orang miskin karena kurang ibadah.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar