Yamaha

Disnakertrans Buka Posko Pengaduan Karyawan Belum Terima THR

  Rabu, 05 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Posko pengaduan bagi karyawan tidak menerima THR sampai H-7 lebaran. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bagi karyawan di Kabupaten Purwakarta yang tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) sampai H-7 Lebaran 2021 tidak perlu khawatir.

Sebab, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat membuka posko pengaduan.

"Posko ini akan dijadikan tempat menampung keluhan para pekerja terkait dengan permasalah pemberian THR," ungkap Kepala Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, Titov Firmansyah, Rabu 5 Mei 2021.

Ia mengatakan, pengaduan yang masuk kemudian ditindaklanjuti melalui mediasi dan pemanggilan terhadal perusahaan tempat dimana karyawan itu bekerja.

Namun ia mengingatkan, posko pengaduan ini hanya untuk pekerja yang berdomisili di Kabupaten Purwakarta.

"Apabila ber-KTP luar Purwakarta, bisa mendatangi posko di daerahnya masing-masing. Sejauh ini kami belum menerima pengaduan terkait THR, tapi yang pasti sudah buka posko pengaduan THR di Jalan Veteran nomor 03, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta," kata dia.

Diketahui, berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Ketenagakerjaan bernomor M/6/HK.04/IV/2021, pembayaran THR bagi pegawai dilakukan paling lambat 7 hari sebelum Lebaran 2021. Besaran pemberian THR pun harus sesuai aturan yakni dibayar penuh bagi pegawai yang masa kerjanya 12 bulan atau lebih.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar