Yamaha

935 Petugas Gabungan Jaga Titik Penyekatan Pemudik Lebaran

  Rabu, 05 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Tim gabungan Polres Purwakarta menerjunkan 935 personel untuk menjaga titik penyekatan selama larangan mudik Lebaran 2021.

935 personil tersebut terdiri dari 525 personel Polri, 125 personel TNI sementara sisanya 225 orang dari instansi terkait.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengatakan, ratusan personel tersebut bakal disebar di enam titik penyekatan yang telah ditentukan.

Seperti Gerbang Tol Cikopo, Sadang dan Gerbang Tol Jatiluhur. Lalu tiga lainnya di perbatasan di Kecamatan Maniis, Darangdan dan Kiarapedes.

"Para personil nantinya secara kolektif akan berjaga di tiap pos penyekatan yang telah disediakan. Kami akan melakukan berbagai cara untuk mencegah masyarakat mudik pada lebaran 2021. Saya harap Masyarakat mendukung kebijakan pemerintah," ujar dia usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta.

Ia menegaskan, bagi warga yang bandel tetap melakukan mudik maka akan diputar balikan sesuai instruksi dan aturan pemerintah pusat.

"Kami juga bakal sediakan di setiap pos-pos penyekatan untuk adanya tes antigen," kata Kapolres Purwakarta.

Selain itu, dalam Operasi Ketupat Lodaya 2021, sambung dia, pihaknya juga melakukan upaya pengawasan tempat keramaian. Seperti pasar, mal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata. 

"Tempat perkumpulan seperti mal dan pasar menjadi target kami juga," ucap dia.

Diketahui, Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 dipimpin Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika digelar di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar