Yamaha

Kapolda: Ada 158 Titik Penyekatan di Jabar

  Kamis, 06 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

BUNGURSARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan ada 158 titik penyekatan tersebar di tol maupun jalur arteri pada larangan mudik Lebaran 2021 ini.

"Dari 158 titik penyekatan, 22 pos terdapat di jalur tol dan sisanya jalur arteri," ujar dia saat di Pos PAM Terpadu Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Dari titik penyekatan itu ada beberapa titik berbatasan langsung dengan wilayah antar Polda yaitu ada 15 titik. Selebihnya, ada di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

"Dari titik-titik penyekatan tadi ada titik paling utama, kalau di gerbang tol ada di kilometer 46 wilayah Karawang Barat. Kalau di arteri ada di Tanjung Pura," kata Kapolda.

Ia mengatakan, semua kendaraan yang melintas akan dicek mengenai kelengkapan seperti identitas dan lainnya. Mereka jangan sampai lolos kemudian terjadi hal yang tidak diinginkan bersama.

"Adapun petugas yang kami terjunkan menjaga titik-titik penyekatan itu sebanyak 16.800 personel," ujar Kapolda.

Menurutnya, penyekatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Masyarakat diminta kesadarannya karena situasi masih pandemi. "Kami berharap kesadaran masyarakat muncul untuk menahan diri tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021 ini," kata Kapolda.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar