Yamaha

Heboh Kerumunan di Pusat Perbelanjaan Jalan Sudirman

  Selasa, 11 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Warga berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Jendral Sudirman. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Video kerumunan di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Jendran Sudirman Kabupaten Purwakarta sempat heboh di jejaring pesan singkat whataapp.

Dalam video tersebut tampak pengunjung berdesak-desakan di atas tangga, untuk masuk ke toserba itu menuju lantai dua.

Humas salah satu pusat perbelanjaan tersebut, Sugianto mengakui hal itu terjadi pagi tadi Selasa 11 Mei 20210 pukul 09.00 WIB, ketika toko baru buka sementara animo masyarakat tinggi untuk berbelanja menjelang Lebaran.

"Itu pukul 09.00 WIB pagi tadi. Tapi itu hanya di tangga saja, ketika ke atas langsung terurai (pengunjung menyebar) ada yang belanja pakaian, kebutuhan pokok dan lainnya," ujar dia.

Ia mengaku mengenai protokol kesehatan sejauh ini dijalankan mulai ketersediaan pengatur suhu tubuh, tempat cuci tangan, menggunakan masker juga pembatasan pengunjung 60%.

"Jika pengunjung sudah sesuai pembatasan kapasitas maka yang baru datang diinstruksikan menunggu terlebih dahulu. Kita juga terapkan pintu keluar dan masuk secara terpisah," kata Sugiono.

Sementara, Ketua Harian Gugus Tugas Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengaku telah mendatangi pusat perbelanjaan tersebut, kemudian menyarankan pintu masuk dan keluar dilakukan secara terpisah untuk menghindari kerumunan kembali terjadi.

"Mereka mengikuti apa yang kita sarankan, pintu keluar melalui jalur depan sementara pintu masuk lewat belakang," kata Iyus.

Ia juga mengaku tidak hanya memberikan imbauan saja, melainkan dimonitor oleh petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan, jika terjadi kepadatan maka pengunjung diintruksikan menunggu terlebih dahulu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar