Yamaha

Bupati Anne Bakal Tutup Objek Wisata Jika Langgar Prokes

  Sabtu, 15 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bakal menutup objek wisata jika melanggar protokol kesehatan dimomen libur Lebaran 2021.

"Jika ada pengelola objek wisata yang melanggar (protokol kesehatan) kami tidak akan segan besok hari terakhir akan kami tutup," tegas dia saat mengecek Waterboom berada di wilayah PJT II Jatiluhur, Sabtu 15 Mei 2021.

Menurutnya, tindak tegas tersebut dikeluarkan bagian dari komitmen pihaknya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sehingga objek wisata di Kabupaten Purwakarta tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Jadi kami minta kepada para pengelola objek wisata protokol kesehatannya tetap dijaga," ujar dia.

Selain itu, ia mengaku hari ini jumlah wisatawan dapat dikatakan ada peningkatan di jika dibandingkan hari sebelumnya.

Pihaknya kemudian melakukan antisipasi dengan cek ke lapangan bersama tim gabungan TNI/Polri, Satgas Covid-19, Pemerintah Daerah dan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat.

"Pengelola wisata di sini (Waterboom Jatiluhur) alhamdulilah prokesnya cukup baik, mulai cek identitas, pakai masker bahkan juga tes rapid antigen. Hasil tes antigen wisatawan sudah saya cek tidak ada reaktif, semuanya non reaktif," kata Anne.

Sementara itu, Operation Manager destinasi wisata Hidden Valley Hils Kabupaten Purwakarta, M. Candra Turmudzi berkomitmen menerapkan protokol kesehatan kepada karyawan maupun wisatawan.

Sebelum masuk, semua wisatawan cek suhu tubuh, cuci tangan, wajib pakai masker, pengecekan identitas juga membatasi 50 persen pengunjung.

"Hari kemarin ada sekitar 200 wisatawan datang ke sini. Hari ini juga kemungkinan tidak akan jauh berbeda. Kebanyakan mereka datang di sore hari," ujar dia dihubungi terpisah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar