Timnas Indonesia Kalah 2-3 dari Afghanistan saat Laga Uji Coba di Dubai

  Rabu, 26 Mei 2021   Suara.com
Starting XI Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Afghanistan di Lapangan Latihan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu 26 Mei 2021 dini hari WIB. (dok. PSSI)

DUBAI, AYOPURWAKARTA.COM - Timnas Indonesia melakoni laga uji coba pertama mereka dalam rangkaian training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sebagai persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Berstatus uji coba tertutup, yang berarti tak ada coverage dari televisi ataupun media lainnya, Timnas Senior Indonesia harus menyerah 2-3 dari Timnas Afghanistan di Lapangan Latihan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai dalam laga yang rampung Rabu 26 Mei 2021 dini hari WIB.

Tak banyak informasi yang bisa dihimpun mengenai partai ini, namun yang pasti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sejak menit awal menggunakan formasi andalannya, 4-4-2.

Untuk starting XI melawan Afghanistan, Muhammad Ady Satryo diplot sebagai penjaga gawang.

Di depan Ady, ada deretan pemain belakang mulai dari Firza Andika di kiri, Rachmat Irianto, Andy Setyo hingga Rifad Marasabessy sebagai bek kanan.

Kemudian, Shin Tae-yong memercayakan lini tengah kepada kwartet Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri dan Witan Sulaeman.

Terakhir, di posisi ujung tombak ada duet Saddam Gaffar dan Muhammad Rafli sebagai ujung tombak.

Timnas Senior Indonesia sendiri sudah tertinggal 0-1 lewat gol cepat penggawa Afghanistan, Norlla Amiri pada menit ketujuh.

Amiruddin Mohammad Anwar Sharifi lantas menggandakan keunggulan Afghanistan lewat golnya pada menit ke-44, yang membuat skuad Garuda tertinggal 0-2 saat half-time.

Hossein Zamani kemudian memperparah penderitaan Timnas Indonesia dengan golnya di menit ke-52 selepas restart, yang membuat Afghanistan unggul telak 3-0.

Ketinggalan dengan skor mencolok, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kemudian seperti tersengat.

Bintang muda Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri memperkecil skor untuk skuad Garuda jadi 1-3 lewat golnya pada menit ke-59.

Lima menit berselang, gelandang Bhayangkara Solo FC kemudian membuka asa Timnas Indonesia lewat golnya yang membuat kedudukan jadi 2-3.

Sayang, hingga peluit panjang ditiup wasit, gol ketiga yang diharapkan Timnas Senior Indonesia tak kunjung datang. Skor akhir 2-3.

Pertandingan uji coba menghadapi Afghanistan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA), skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Selain Afghanistan, timnas Indonesia juga akan menjajal kekuatan Oman pada 29 Mei 2021 dalam partai uji coba lainnya jelang tiga laga kompetitif itu. 

Starting XI Timnas Indonesia vs Afghanistan: Adi Satryo, Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy, Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Saddam Gaffar, Muhammad Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar