Intensitas Latihan Naik, tapi Robert Berhati-hati Takut Pemain Cedera

  Rabu, 02 Juni 2021   Redaksi Ayopurwakarta
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tetap berhati-hati dengan program yang diberikan untuk menghindari cedera pemain.

Dilansir dari Republika.co.id, jaringan Ayopurwakarta.com, hal ini dilakukan seiring mulai naiknya intensitas dan volume latihan. "Kami tahu, liga sudah tidak lama lagi. Tapi kami juga tidak bisa memasang target terlalu tinggi. Kami menghindari adanya cedera," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 1 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan pelatih asal Bandung itu usai memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa. Menurut Robert, peningkatan intensitas latihan skuad Pangeran Biru seiring rencana Liga 1 2021 yang akan berlangsung 10 Juli mendatang.

Namun, diakuinya, pemain yang baru kembali berlatih menjadi tantangan tersendiri karena mereka rentan cedera. Robert saat ini tengah menyusun program pertandingan di akhir pekan, sementara latihan berat akan diberikan di tengah pekan. Setelah melahap menu tersebut, pelatih berusia 66 tahun itu baru akan menurunkan intensitas latihan.

Robert menyiapkan pemain untuk menjalani satu gim setiap akhir pekan. Di tengah pekan pun para pemain Persib digenjot latihan berat. Pada pekan ketiga Juni, intensitas latihan akan lebih rendah. "Tapi dalam latihan bersama akan tinggi. Lalu kita akan melihat sudah seberapa jauh perkembangan yang dimiliki," kata Robert menambahkan.

Maung Bandung telah memulai latihan bersama pada Senin, 24 Mei 2021 lalu di Stadion GBLA Bandung, setelah libur Lebaran. Memasuki pekan kedua latihan bersama, Persib mulai meningkatkan intensitas dan volume latihan seiring makin dekatnya waktu persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar