Rusak Parah, Warga Nangewer Darangdan Minta Perbaikan Jalan Segera Direalisasikan

  Jumat, 04 Juni 2021   Dede Nurhasanudin
Jalan Nangewer-Pasirangin Kecamatan Darangdan rusak dan perlu perbaikan. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

DARANGDAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Warga Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta meminta segera realisasikan perbaikan jalan Nangewer-Pasirangin.

Perbaikan harus segera dilakukan sebelum kerusakan bertambah parah yang berdampak pada peningkatan roda ekonomi masyarakat.

"Di sini banyak hilir mudik kendaraan, setiap hari juga ramai, kalau dibiarkan rusak dikhawatirkan berdampak pada peningkatan roda ekonomi masyarakat," ujar salah seorang warga desa tersebut, Ahmad Sodikin, Jumat 4 Juni 2021.

Desa Nangewer Kecamatan Darangdan berbatasan langsung dengan Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Akses jalan menuju daerah itu, kata pria akrab disapa Kang Aso itu telah melakukan perbaikan jalan kedua kalinya yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Namun, akses jalan Desa Nangewer-Pasirangin hingga saat ini belum juga diperbaiki oleh pemerintah melalui dinas terkait. 

"Masa kalah dengan pemerintah tetangga sudah melakukan perbaikan kedua kalinya," kata Kang Aso.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (PU Bina Marga), Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia belum bisa menyampaikan berapa besaran anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

Ia harus melakukan survei dan perencanaan terlebih dahulu sebelum menentukan anggaran. "Iya harus perencanaan dulu, entar di cek ke lapangan," singkat dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar