Anne Sebut Ada Peningkatan Kasus Covid-9 di Klaster Industri

  Selasa, 08 Juni 2021   Dede Nurhasanudin
Penanganan pasien positif covid-19. (Ayobandung.com/Kavin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Purwakarta, salah satunya di klaster industri yang berlokasi di Kecamatan Babakancikao.

Anne kemudian melakukan evaluasi bersama Satgas Covid-19, seluruh camat, lurah dan kepala desa se Kabupaten Purwakarta secara virtual.

"Kasus Covid-19 di Purwakarta meningkat salah satunya klaster industri yang berada di wilayah Kecamatan Babakan Cikao, total keseluruhan dari 28 Mei 2021 ada 46 orang terkonfirmasi positif hasil dari tracing dari hasil VCR," ujar dia, Selasa 8 Juni 2021.

Ia mengatakan, langkah pemerintah dalam menangani klaster di industri adalah bakal melakukan rapat dengan perusahaan dan tracing secara menyeluruh.

Berdasarkan informasi yang di peroleh, Anne menyebut yang terkonfirmasi positif hanya satu divisi yaitu pawer plant.

"Kita akan melihat apakah kontak erat itu sudah di tracing, kalau tidak itu wajib dilakukan, tempat isolasi perusahaan siapkan atau melaksanakn isolasi mandiri dengan pengawasan yang cukup ketat," kata Anne.

Sementara, Hasil evaluasi lain, yaitu tentang Bed Occupancy Ratio (BOR) juga angka ketersediaan tempat tidur di rumah sakit sudah menipis. Karena ada rumah sakit yang mempunyai tekanan negatif dan itu sudah penuh.

"Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya kita sama-sama menindaklanjuti seperti yang terjadi di lapangan," ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar