Yamaha

Puskesmas Cikalapa Subang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal Pralansia dan Lansia

  Rabu, 09 Juni 2021   Redaksi Ayopurwakarta
Vaksinasi Covid-19 pralansia dan lansia di Puskesmas Cikalapa Subang.
SUBANG, AYOPURWAKARTA.COM -- Puskesmas Cikalapa Subang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 massal di GOR Gotong Royong Subang. Selasa, 8 Juni 2021. Kegiatan itu dalam rangka mencegah penularan Covid-19 pada kelompok prioritas warga 50 tahun ke atas (pra-Lansia) dan usia 60 tahun ke atas (Lansia), seperti dilaporkan laman subang.go.id.
 
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut didampingi oleh Plt. Asda III dr. Dwinan, Camat Subang Deni Setiawan, serta kepala Puskesmas Cikalapa dr. Andriyano.
 
dr. Andriyano menyampaikan bahwa sasaran Gebyar Vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan di wilayah kerja Puskesmas Cikalapa diutamakan untuk warga pra-lansia dan lansia serta masyarakat umum dengan target 600 peserta. Sementara itu, 4 Kelurahan yang masuk ke dalam lingkup Puskesmas Cikalapa meliputi Kelurahan Pasirkareumbi, Wanareja, Soklat, dan Parung.
 
Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyatakan bahwa kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan vaksinasi diharapkan mampu memberikan kekuatan imunitas. "Pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan masih terus meningkat bahkan ada kasus klaster baru setelah libur hari raya Idulfitri," ujarnya. Peningkatan tersebut akibat masyarakat untuk saat ini sudah mulai abai akan protokol kesehatan.
 
"Kepada masyarakat yang sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan karena tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapa," tambahnya. Kang Akur juga mengajak kepada seluruh masyarakat Subang untuk melaksanakan vaksin dengan datang ke puskesmas terdekat.
 
Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk menghindari terpaparnya Covid-19 dan mempercepat penurunan Covid-19 karena belum ada yang dapat memastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar