Yamaha

Kasus Covid 19 Kab. Subang Meningkat. Kluster Desa Kihiyang Berasal dari Kluster Hajatan

  Jumat, 11 Juni 2021   Redaksi Ayopurwakarta
akil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni. (subang.go.id)
SUBANG, AYOPURWAKARTA.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi mengatakan, pihaknya sudah memeriksa 39.765 sampel dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 5.927 orang dengan berbagai sasaran. Dari tanggal 31 Mei sampai 6 Juni peningkatan kasus konfirmasi positif sebanyak 123 orang. Tetapi, dalam 4 hari terakhir ini peningkatan kasus konfirmasi positif sudah 218 orang. Demikian salah satu poin dalam rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II, Kamis, 10 Juni 2021. Dalam rapat itu, hadir Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni.
 
"Terkait kluster Desa Kihiyang Kecamatan Binong, sebelum terjadi kluster, catatan kami dari bulan Maret hingga Juni sudah ada 120 orang yang terkonfirmasi positif di Kecamatan Binong. Setelah muncul kluster Desa Kihiyang, kami melakukan tracing ke 109 orang dan yang terkonfirmasi positif ada sebanyak 43 orang. Kasus tersebut penyebabnya dari kluster hajatan," ujar dr. Maxi, seperti dikutip dari laman subang.go.id.
 
dr. Maxi menyampaikan langkah-langkah dan strategi Dinas Kesehatan, yaitu dengan menerapkan prinsip 3T dan 3M + V. Testing, Tracing, dan Treatment. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, dn melaksanakan Vaksinasi.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Subang mengatakan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Subang semakin meningkat. Perlunya kewaspadaan untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Subang. "Untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, perlunya mengurangi kegiatan yang sifatnya berkerumun dan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang.
 
Kang Akur menginstruksikan kepada seluruh tim Satgas Kabupaten Subang dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa agar lebih disiplin lagi untuk penanganan Covid-19. Karena keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama.
 
Kang Akur berharap kluster baru seperti Desa Kihiyang dan bahkan kluster satu RT di-lockdown mudah-mudahan ke depan makin berkurang dan tidak terjadi lagi. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan bisa menurunkan tingkat paparan Covid-19 di Kabupaten Subang.
 
Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres, Kabag Ops Polres, Kasdim 0605 Subang, Para ASDA, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kapolsek, Para Danramil, Ketua IDI, para pimpinan Rumah Sakit Swasta, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Subang.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar