Yamaha

Turki VS Italia, Laga Panas Pembuka Piala Eropa 2020 Nanti Malam di RCTI

  Jumat, 11 Juni 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Ilustrasi logo Piala Eropa 2020 atau Euro 2020. (Dok. UEFA)

ROMA, AYOPURWAKARTA.COM -- Turki VS Italia, siapa yang bakal pada laga pembuka Piala Eropa 2020 ini? Menarik untuk kita ulas. Mengingat kedua negara sama-sama punya kekuatan mentereng.

Piala Eropa 2020, secara keseluruhan, akan berlangsung mulai tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Pada pertandingan pembuka, pecinta sepak bola akan disuguhIlaga antara Turki melawan Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat 11 Juni 2021 waktu setempat, atau Sabtu 12 Juni 2021 pukul 02.00 WIB dan disiarkan oleh RCTI.

Di skuad Turki, ada nama bek Leicester City Caglar Soyuncu dan bek Liverpool Ozan Kabak, serta pemain Juventus Merih Demiral. Di lini tengah, akan diisi pemain andalan AC Milan Hakan Çalhanoğlu, pemain tengah Leicester City Cengiz Ünder dan pemain andalan Fenerbahce Ozan Tufan.

Sementara itu, lini serang Turki akan diisi oleh pemain senior Burak Yılmaz. Pemain berusia 35 tahun itu sekaligus akan menjadi kapten timnas Turki di ajang Euro 2020.

Di skuad Italia, posisi penjaga gawang akan diisi oleh Gianluigi Donnarumma. Lini pertahanan Italia akan diisi bek tangguh seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson Palmieri dan Alessandro Florenzi.

Lini tengah Italia akan dihuni oleh pemain muda seperti Nicolò Barella, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Marco Verratti dan Manuel Locatelli. Italia melakukan perombakan besar-besaran di lini tengahnya, tidak ada nama pemain senior yang biasa menjadi langganan timnas Italia, kecuali Marco Verratti.

Untuk urusan mencetak gol, Italia akan mengandalkan pemain senior Ciro Immobile. Immobile akan ditopang oleh pemain lincah seperti Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Domenico Berardi dan Giacomo Raspadori.

Seperti kita ketahui, ajang Euro kali ini seharusnya digelar pada tahun 2020, namun harus tertunda setahun akibat adanya pandemi Covid-19.

Diawali dengan fase grup, total 36 pertandingan akan menyita hati pecinta sepakbola. Sebanyak 24 tim akan saling sikut demi membawa pulang piala Euro 2020 ke negaranya masing-masing.

Perkiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne

Turki (4-5-1): Cakir; Celik, Demiral, Soyuncu, Meras; Yokuslu; Calhanoglu, Tufan, Under; Yazici; Yilmaz

Head to Head (5 Pertemuan Sebelumnya)

15 November 2006: Italia 1-1 Turki – International friendly

20 November 2002: Italia 1-1 Turki – International friendly

11 June 2000: Turki 1-2 Italia – Euro 2000

21 December 1994: Italia 3-1 Turki – International friendly

3 March 1984: Turki 1-2 Italia – International friendly

Performa 6 Laga Terakhir

Italia: W-W-W-W-W-W (6 kali Win/menang)

Turki: W-W-D-W-D-W (3 kali Win/Menang, 2 kali Draw/Imbang)

Prediksi Turki VS Italia

Melihat dari lima pertemuan sebelumnya, juga dari penampilan masing-masing tim, timnas Italia jelas lebih diunggulkan dalam laga dini hari nanti. Jadi, tak berlebihan Ayobandung,com membuat prediksi untuk kemenangan Italia, Skor Akhir Italia 2-1 Turki.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar