Satu Kampung di Purwakarta Diperketat, 26 Warga Reaktif Antigen

  Jumat, 11 Juni 2021   Dede Nurhasanudin
Swab Antigen. (Ayobandung.com)

KIARAPEDES, AYOPURWAKARTA.COM -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta kian meluas, setelah ditemukan klaster industri, kini 26 orang dari satu kampung, Yaitu Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes reaktif swab antigen.

Kemudian petugas Satgas Covid-19 melakukan PCR massal dan penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum juga rumah warga sebagai sterilisasi wilayah.

Kepala Puskesmas setempat, Agus Sugiarto mengatakan, awal ditemukannnya kasus ini berjumlah 8 orang,  kemudian dilakukan tracing kontak erat melalui swab antigen dan didapat 26 positif.

"Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri. Penyebabnya diduga dari tempat wisata, tempat wisata itu berdekatan dengan kampung ini," kata dia, Jumat 11 Juni 2021.

Keluar masuk ke lingkungan perkampungan Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes ini diperketat oleh petugas Satgas Covid-19 dari kepolisian, TNI, dan puskesmas setempat.

Petugas memperketat keluar masuk aktivitas warga di kampung tersebut dengan mendirikan posko pemeriksaan.

"Ini bagian kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Agus.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku telah mempersiapkan segala apa yang dibutuhkan selama mereka menjalanai isolasi, mulai makanan dan juga obat-obatan.

"26 orang itu berasal dari 22 kartu keluarga, mereka dilarang keluar rumah sebelum PCR negatif," ujar Anne di tempat terpisah.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar