Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Kolam Jernih Dari Mata Air Asli

  Selasa, 15 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
Taman Batu Cijanun, Wisata Asri Purwakarta (Google/M Bahrun)

Ayopurwakarta.com - Pernah dengar Wisata alam Cijanun dari Purwakarta ? Pemerintah Purwakarta terus mengembangkan diri menjadi daerah destinasi wisata. Belakangan ini bermunculan objek-objek wisata bagi keluarga yang cocok digunakan untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Taman Batu Cijanun adalah sebuah destinasi wisata purwakarta yang berada di desa Cipeundeuy, kecamatan Bojong, kabupaten Purwakarta. Dengan lahan seluas 5000 meter persegi, pengunjung dapat menikmati kolam alami dengan suasana yang nyaman karena lingkungan yang masih asri. 

Lokasinya yang berada di kaki perbukitan gunung Burangrang juga menambah kesejukan yang akan pengujung rasakan. Kolam-kolam yang ada di Taman Batu Cijanun terbuat dari hamparan batu-batu yang bertebaran di sekitar area kolam sehingga menjadi salah satu keunikan yang objek wisata ini memiliki. 

Batu-batu tersebut disusun bertingkat dan membendung air yang berasal dari mata  air di gunung Burangrang. Karena berasal dari mata air alami, kolam ini memiliki air yang jernih dan dingin. Selain itu, kebersihan dari air tersebut juga terjamin dan tidak menyebabkan perih bagi mata karena karena tidak ditambahi bahan kimia seperti kaporit.

Untuk anda yang berlibur bersama keluarga, tidak perlu merasa khawatir karena membawa anak kecil. Pengelola telah menyediakan beberapa kolam renang dengan berbagai kedalaman sehingga semua pengunjung dapat menikmati objek wisata yang tersedia. 

Untuk menambah keseruan, pihak pengelola juga telah menambahkan air terjun buatan di Taman Batu Cijanun. Pengunjung dapat memanfaatkan guyuran air terjun ini untuk bermain air sambil berbasah-basahan. Air terjun buatan ini juga merupakan salah satu tempat favorit pengunjung untuk berswafoto atau mengabadikan liburannya dengan mengambil gambar. 

Fasilitas Taman Batu Cijanun Cukup Lengkap

Fasilitas yang tersedia di Taman Batu Cijanun ini juga terbilang lengkap, pengelola sudah membangun fasilitas-fasilitas pendukung agar pengunjung dapat menikmati objek wisata dengan nyaman, seperti toilet, ruang ganti pakaian dan ruang bilas. Pihak pengelola juga menyediakan saung-saung kecil di dekat kolam yang bisa pengunjung gunakan untuk tempat bersantai.

Jika merasa lapar, pengunjung juga tidak perlu khawatir karena di sekitar Taman Batu Cijanun telah banyak berdiri rumah makan. Hidangan yang disajikan adalah aneka ragam makanan sunda yang dapat pengunjung pilih, salah satunya makan khas purwakarta yang tak lain adalah sate maranggi.

Untuk bisa masuk dan merasakan kesegaran mata air yang didukung dengan panorama keindahan alam ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 per orang sebagai tiket masuk. Pengunjung dapat berkendara dari pusat kota purwakarta selama kurang lebih satu jam setengah untuk mencapai taman batu cijanun ini. Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Jadi bagi anda yang berencana untuk berlibur ke Purwakarta, jangan lupa menambahkan Taman Batu Cijanun sebagai salah satu tempat yang harus anda datangi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar