Ronaldo Menolak Coca-Cola, Apa Efek Dari Minuman Bersoda ?

  Rabu, 16 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
Ronaldo Menolak Coca-Cola Minuman Sponsor Euro 2020 (the insider)

Ayocirebon.com - Saham Coca-cola dilaporkan turun drastis setelah pemain Portugal sekaligus Juventus, Ronaldo menolak coca-cola dari hadapannya dan meminta air putih sebagai penggantinya. Bukan alasan kosong kenapa pesepakbola dunia ini menolak minuman bersoda ini. Mungkin karena komposisi gula serta air berkarbonasi juga bahan lainnya membuat Ronaldo enggan mengkonsumsi minuman bersoda.

Dilansir dari laman web Coca-cola, bahan dasar dan bahan lengkap Coca-Cola adalah sebagai berikut :

  1. Air berkarbonasi – Sekitar 90% Coca-Cola adalah air. Bagian yang dikarbonasi adalah karbon dioksida yang dimurnikan, yang memberikan “gelembung” atau “desis” khas Coca-Cola.

  2. Gula – Rasa manis Coca-Cola (dan rasa nikmatnya di lidah) berasal dari gula. Coca-Cola Zero Sugar dan Coca-Cola Light tidak memiliki kandungan gula sama sekali, 

  3. Warna karamel – Karamel yang sangat spesifik dibuat khusus bagi Coca-Cola untuk memberikan warna minumannya yang khas.

  4. Asam fosfat – Rasa tajam Coca-Cola berasal dari penggunaan asam fosfat.

  5. Kafein – Rasa sedikit pahit Coca-Cola berasal dari kafein.

  6. Konsentrat Kola – Inti dari formula rahasia Coca-Cola adalah perpaduan rasanya yang alami. Ini merupakan bagian formula rahasia yang paling dijaga.

Selain itu, dilansir dari Insider minuman bersoda juga 3x membuat gigi anda berlubang lebih cepat serta 2x membuat anda obesitas. Selain dari kedua efek itu, ada efek samping lain jika kamu mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan, diantaranya : 

  1. Memicu penyakit jantung 

  2. Penyakit ginjal

  3. Pemicu penyakit liver/hati

  4. Menambah berat badan Diabetes tipe 2, 

  5. Encok

Minuman Lain Pengganti Soda Yang Lebih Menyehatkan

Air Putih Pengganti Soda
Air Putih Pengganti Soda
Minuman bersoda memang sangat ampuh dalam mengatasi haus dan dahaga. Namun, sejumlah ahli menunjukkan bahwa pilihan terbaik untuk memuaskan dahaga adalah minum air putih yang telah dimasak secara matang. Selain itu, air putih baik untuk kesehatan seseorang secara keseluruhan dan memiliki sejumlah manfaat di antaranya:

  1. Pertahankan suhu yang baik

  2. Melumasi sendi

  3. Membuang kotoran melalui buang air kecil, buang air besar, dan keringat

  4. Mencegah batu ginjal

Jadi, apakah anda masih mau mengkonsumsi minuman soda berlebih ? Selalu perhatikan kesehatan tubuh bagian luar dan dalam karena kesehatan mahal harganya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar