Pembelajaran Tatap Muka di Purwakarta Terancam Batal. Ini Alasannya

  Kamis, 17 Juni 2021   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau vaksinasi di GOR Purnawarman.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal Juli 2021 di Kabupaten Purwakarta terancam batal menyusul kasus Covid-19 di wilayah ini mengalami peningkatan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, PTM langsung melihat pergerakan laju Covid-19 terlebih dahulu. Jika ada penurunan, bisa dilakukan sesuai rencana. Namun jika sebaliknya (tinggi), terpaksa ditunda dulu. "Rencana awal akan dibuka pada tahun ajaran baru, yaitu 12 Juli 2021. Kita akan lihat apakah bisa dilaksanakan atau tidak? Kalau kasus Covid-19 nya masih tinggi, kita akan tunda dulu," ujar dia saat meninjau vaksinasi guru di GOR Purnawarman Purwakarta, Kamis 17 Juli 2021.

Meski begitu, vaksinasi bagi para tenaga pendidik atau guru terus dilakukan karena targetnya semua harus divaksinasi. "Vaksinasi guru kemarin masih cakupannya di angka 91 persen. Hari ini kita selesaikan," kata Anne.

Ia mengaku masih ada PNS dan non-PNS yang masih belum divaksin dan itu yang harus dikejar. Sehingga secara umum semuanya sudah divaksin sebelum PTM dibuka. "Target 2.000 orang hari ini kita vaksinasi," ucap dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar