Pilihan Persib Jatuh kepada Pemain Asal Palestina, Robert Alberts: Persib Butuh Rashid

  Jumat, 18 Juni 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Mohammed Bassim Rashid. (Dok. Persib)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM — Pelatih Robert Alberts mengaku senang dengan bergabungnya Mohammed Bassim Rashid bersama Persib. Pemain asal Palestina itu akan menambah kekuatan Pangeran Biru untuk mengarungi Liga 1 2021 mendatang. 

Apalagi perburuan pemain asing asal benua Asia tersebut sudah berlangsung cukup lama. Persib sendiri sempat mendatangkan Farshad Noor pada Maret lalu. Namun, perannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim sehingga Robert memilih Rashid untuk menggantikan posisi itu. "Kami sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain. (Sebelumnya) Farshad bukanlah pemain yang bisa bermain di posisi yang tim butuhkan. Saya pikir Farshad tetaplah pemain yang bagus," kata Robert, Kamis 17 Juni 2021.

Robert cukup yakin Rashid adalah pemain yang dibutuhkan Pangeran Biru saat ini. Dia merupakan gelandang bertahan yang memiliki kualitas sekaligus jam terbang. "Ia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder  pemain yang bisa memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya," jalas Robert.

Selain itu, Rashid dinilai bisa membaca permainan dengan baik. Dengan status bebas transfer, Robert pun langsung memutuskan untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim Pangeran Biru. "Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer. Itulah kenapa kami akhirnya memilih dia dan dia dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan," ucap Robert.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar