26 Orang Diamankan Polisi dalam Operasi Premanisme

  Jumat, 18 Juni 2021   Dede Nurhasanudin
Anggota Polres Purwakarta tengah operasi premanisme di wilayah hukumnya. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta mengamankan puluhan warga di berbagai tempat dalam operasi premanisme yang dilakukan beberapa hari terakhir. Mereka diamankan kebanyakan diduga melakukan pungutan liar.

"Ada 26 orang yang kami amankan dalam operasi premanisme yang melibatkan petugas Opsnal dan seluruh Polsek jajaran," ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, Jumat 18 Juni 2021.

Ia mengatakan, 26 orang tersebut akan dibina agar tidak melakukan aksi serupa di kemudian hari, karena hal itu diakui atau tidak cukup meresahkan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Intruksi Kapolri terkait penindakan aksi premanisme dan pungli yang kerap meresahkan masyarakat," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres Purwakarta mengimbau masyarakat untuk berperan aktif menghilangkan perilaku premanisme.

Salah satunya dengan segera melaporkan kepada polisi jika menemukan premanisme di masyarakat. Sehingga polisi bisa melakukan penindakan secara cepat dan tegas.

“Kami juga menghimbau dan berpesan masyarakat melapor bila ada tindakan intimidasi dari para preman. Bagi masyarakat yang merasa diintimidasi oleh preman, jangan segan untuk melaporkan hal tersebut ke Polres Purwakarta," ucap dia.

Ia mengaskan, semua ini dilakukan guna membuat masyarakat Purwakarta dapat nyaman melakukan aktivitasnya sehari-hari.

"Kami berjanji akan terus menggelar operasi premanisme sebagai langkah menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Purwakarta," ujar Kapolres.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar