Pemkab Purwakarta Distribusikan Bantuan di Tengah PPKM Darurat

  Senin, 19 Juli 2021   Dede Nurhasanudin
Acara pemerian sembako kepada penyandang disabilitas di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Senin 19 Juli 2021. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta serahkan 250 paket kepada penyandang disabilitas yang dilakukan secara simbolis di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Senin 19 Juli 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pemberian beras ini merupakan program Welas Asih, masing-masing menerima 10 kilogram dan 2 kilogram telur.

Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan Presiden RI, Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat berkomitmen akan terus berupaya untuk menekan dampak yang timbul akibat pelaksanaan PPKM Darurat," ujar dia.

Dia mengatakan, bantuan untuk ini bakal dilakukan secara bertahap sesuai jumlah  penyandang disabilitas sebanyak 1.331 orang. "Hari ini baru 250, sisanya dibagikan secara bertahap," kata Anne.

Sehari sebelumnya Pemkab Purwakarta telah mendistribusikan 707,18 ton beras bantuan dampak PPKM Darurat untuk 70.618 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dari 70.618 KPM terdiri dari 28.068 KPM pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan 42.550 KPM pada program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Masing-masing KPM akan menerima sebanyak 10 kilogram beras.

Selain itu ada juga bantuan sosial tunai melalui Kantor Pos dari Kemensos yang non PPKS sebesar Rp300.000 untuk tahap 5 dan 6 di Mei dan Juni.

"Jadi total menjadi Rp600.000 per orang," ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Purwakarta, Asep Surya Komara.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar