Tips Memilih Lemari Untuk Kamar Minimalis

  Senin, 19 Juli 2021   A. Dadan Muhanda
Ilustrasi Memilih lemari di kamar minimalis

AYOPURWAKARTA.COM-- Salah satu hal Yang sangat penting untuk diperhatikan saat memilih lemari untuk hunian minimalis tentunya adalah ukuran. Salah satu alasannya sendiri adalah karena kapasitas yang terbatas dari ruangan tersebut.

Sehingga meskipun lemari baju memiliki fungsi yang sangat besar pada suatu hunian atau kamar, pemiliknya harus mempertimbangkan dengan tepat jenis ukuran dan apakah furniture yang mereka pilih sudah memiliki fungsi yang sesuai. hindari membeli hanya karena desain yang lucu tanpa memikirkan kegunaannya.

Apalagi nih buat kamu yang punya banyak koleksi tas, sepatu, selimut. Wah, pasti memerlukan banyak tempat penyimpanan untuk membuat ruangan tetap terlihat rapi. Mau tahu bagaimana caranya pastikan kamu baca informasi yang lengkap di bawah ini ya!

1. Mengukur secara akurat luas ruangan dan jenis lemari

Banyak orang melakukan kesalahan membeli sebelum mengukur sehingga menyebabkan perabotan tersebut tidak dapat terpakai karena terlalu besar, atau terlalu kecil sebagai solusinya ambil catatan, pengukur, kemudian mulailah untuk menghitung luas ruangan dan anne-marie mobilitas yang ada pada area tersebut. 

Pastikan untuk membuat ruangan terlihat nyaman tidak sesak serta tidak menghambat pergerakan penghuninya. belum lagi masih terdapat banyak perlengkapan lainnya yang akan kamu letakkan pada ruangan tersebut, jadi memaksimalkan ruangan yang ada ada sesuai fungsinya.

 

2. Perhatikan jumlah penghuni kamar

Setiap keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda karena banyak faktor misalnya jumlah anggota keluarga. Untuk mereka yang hanya tinggal sendiri memilih lemari 1 pintu dengan ukuran kecil tentunya cukup. namun bagaimana jika kamu memiliki anggota keluarga 3 sampai 4 orang? tidak perlu berpikir untuk memiliki lemari dengan ukuran besar , karena cukup pilihlah jenis penyimpanan dengan banyak sekat yang mana dapat memuat banyak barang serta memisahkan setiap jenisnya dengan mudah.

Dengan cara ini kamu akan mudah untuk mencari pakaian atau barang milik pribadi tanpa perlu khawatir akan tercampur, atau kesulitan saat mencarinya.

3. Lemari bongkar pasang

saat ini sudah tersedia berbagai macam jenis lemari yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika khawatir lemari tidak akan muat masuk ke dalam kamar kamu bisa menggunakan tempat penyimpanan kecil yang pendek dengan kapasitas sedikit. Kamu bisa meletakkannya pada ujung ruangan dan melepaskannya saat ingin menambahkan kan perabotan lainnya di dalam area tersebut.

4. Memilih material yang terbaik

jangan tergiur dengan harga yang murah lalu kamu membeli perlengkapan sembarangan, yang anda baru membelinya dan menggunakannya untuk beberapa bulan kamu sudah harus menggantinya lagi dengan yang baru.

Untuk itu cobalah untuk memilih pilihan material yang terbaik dan dapat digunakan untuk waktu yang lama. Jika bicara soal material pembuatan maka Akan memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, maka dari itu cobalah untuk mempelajari setiap material yang ada sebelum membelinya 

 

5. Desain minimalis

Selain faktor-faktor di atas yang sudah disebutkan sebelumnya, coba juga untuk memilih desain tempat penyimpanan dengan gaya modern seperti lemari dua pintu tanpa pegangan atau lemari kaca yang mampu memberikan ilusi luas pada ruangan. 

Perhatikan juga pemilihan warna yang harus selaras dengan interior sekitar, karena ini akan mempengaruhi estetika dalam ruangan. Jika boleh memberikan beberapa ide warna, maka krem putih abu-abu adalah pale terbaik yang mudah dipadukan dengan furniture lainnya

Setelah membaca informasi di atas pasti kamu sudah tahu kan bagaimana memilih lemari yang tepat untuk ruangan. agar tidak menyesal di kemudian hari pastikan untuk mempercayakan tiap kebutuhan kamu pada Informa Online, sebuah situs online belanja yang menyediakan produk terbaik di kelasnya.

Melalui platform yang merupakan gabungan dari brand-brand terpercaya Kawan Lama Group, kamu juga bisa menemukan produk pendukung aktivitas harian lainnya seperti menjual perlengkapan memasak, peralatan dapur hingga perlengkapan kantor seperti meja dan kerja bahkan menjual kursi gaming. Temukan semuanya hanya di Informa Online .

 

.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar