Tidak Ada Lagi Kecamataan di Purwakarta Zona Hijau Penyebaran Covid-19

  Rabu, 21 Juli 2021   Dede Nurhasanudin
Bupati Anne: Tidak Ada Lagi Kecamataan di Purwakarta Zona Hijau Covid-19. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut seluruh kecamatan di Purwakarta tidak ada lagi zona hijau, Sukasari, Maniis, dan Kiarapedes kembali ke zona oranye juga merah. Anne menyayangkan hal itu terjadi mengingat penanganan menekan laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Akan tetapi, laju penyebaran Covid-19 masih terjadi di tengah-tengah masyarakat. "Terhitung pada hari ini tidak ada lagi kecamatan di Purwakarta yang zona hijau," ujar dia, Rabu 21 Juli 2021.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat kasus aktif di Kecamatan Sukasari 5 orang, Kiarapedes 4, dan Kecamatan Maniis sebanyak 23 orang. Sebelumnya, Anne menyampaikan Kecamatan Sukasari dan Maniis zona hijau penyebaran Covid-19 terhitung 13 Juli 2021. Hal itu merupakan kabar baik karena adanya progres dalam penanganan wabah asal Wuhan, Cina, di Purwakarta.

Sementara itu, Anne juga menyebut angka kematian di Purwakarta juga masing tinggi, kemudian meski keterisian tempat tidur atau BOR sudah turun, dirasa masih tinggi karena dipengaruhi pasien asal luar kota. "Sangat sulit memang menghindari BOR turun karena rumah sakit tidak boleh menolak pasien dari luar kota," kata Anne.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar