Kabupaten Purwakarta Perpanjang PPKM Level 4

  Kamis, 22 Juli 2021   Dede Nurhasanudin
Kab. Purwakakrta perpanjan PPKM Level 4. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau vaksinasi di Pesantren Al-Muhajirin. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau PPKM level 4 di Kabupaten Purwakarta diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, usai memantau vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Jalan Ipik Gandamanah Purwakarta, Kamis 22 Juli 2021. "Betul, kemarin diputuskan oleh Gubernur dan sebelumnya oleh pusat. Kita masih menerapkan PPKM Darurat atau PPKM level 4 mulai hari kemarin 21 sampai 25 Juli 2021," ujar dia.

Dia mengatakan, dalam penerapan PPKM level 4 ini ada beberapa perlonggaran dari mulai penyekatan Jalan Basuki Rahmat sudah dibuka tadi malam. Kemudian tempat usaha seperti warung, rumah makan bisa take away hingga pukul 21.00 WIB. Penyekatan di Jalan Sudirman juga diperpendek dari sebelumnya mulai pukul 18. 00 WIB menjadi pukul 20. 00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. "Sudah kita kurangi 2 jam, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat terutama pedagang. Saya berharap masyarakat dapat memahami ini," kata Anne.

Selain itu, Anne menyebut beberapa minggu ini kasus positif menurun walaupun angka kematian masih tinggi. Kemudian, Bed Occupancy Rate (BOR) atau tempat tidur walaupun sudah tidak ada antrean di tenda darurat IGD, tetapi memang masih penuh. "BORĀ  kita masih diangka 89 persen walaupun ada penurunan dari sebelum dilaksanakan PPKM Darurat," kata Anne.

Sementara itu, pada pelaksanaan vaksinasi ribuan santri di Pondok Pesantren Al-Muhajirin jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada usia 12 sampai 17. Vaksinasi Covid-19 usia 12 sampai 17 ini merupakan program Kodam III Siliwangi juga dibantu Polda Jabar. Pihak pondok pesantren mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat sehingga para santri dapat menjalani vaksinasi.

Ket foto :

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar