Purwakarta Mendekati Zona Merah, Ini Jurus Bupati Anne

  Kamis, 22 Juli 2021   Dede Nurhasanudin
Rapat evaluasi secara virtual. (dok : Diskominfo Purwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengikuti rapat koordinasi evaluasi Covid-19 wilayah Jawa Barat secara virtual di Bale Janaka Lingkungan Pemkab Purwakarta, Kamis 22 Juli 2021.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin Wakil Presiden Maruf Amin, hadir juga sejumlah menteri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan bupati/walikota di se-Jawa Barat.

"Tadi evaluasi bagaimana potret Jawa Barat, termasuk Kabupaten Purwakarta terevaluasi ada penurunan indeks dari poin 2,18 ke poin 1,83. Artinya Purwakarta mendekati zona merah tetapi kita masih aman di zona orange, tetapi kita harus waspada karena hanya terpaut 0.03 poin ke zona merah. Ini sangat berbahaya," ujar Anne.

Untuk itu, Anne mengingatkan kepada masyarakat protokol kesehatan harus diperketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Anne mengatakan, bakal mengeluarkan surat edaran melalui Satgas Covid-19 untuk meningkatkan protokol kesehatan baik di perkantoran, rumah makan termasuk di para pelaku usaha juga industri.

Baik esenisal maupun kritikal harus menerapkan protokol kesehatan mulai wajib memakai masker dimanapun berada termasuk di pasar tradisional.

"Tempat cuci tangan atau wastafle di rumah makan, warung-warung, jaga jarak dimanapun berada. Kita harus bisa menurunkan kasus penyebaran Covid-19. Tidak ada cara lain selain protokol kesehatan diperketat," kata Anne.

Selain itu, operasi yustisi juga bakal lebih diintensifkan untuk mengingatkan masyarakat yang masih abai akan protokol kesehatan ketika di luar rumah.

"Pada penerapan PPKM level 4 sudah kita longgarkan, jadi operasi yustisi akan kita tingkatkan termasuk imbauan-imbauan menggunakan mobil," ujar Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar