Ridwan Kamil Sebut Jumlah Warga Miskin di Jabar Menurun

- Kamis, 20 Juli 2023 | 11:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat.

CIREBON -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa selama masa jabatannya, tidak ada penambahan warga miskin di provinsi tersebut. Sebaliknya, angka kemiskinan di Jawa Barat telah menurun.

"Tidak ada penambahan warga miskin di Jawa Barat, yang ada penurunan warga miskin," kata Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar, di Ballroom Hotel Aston Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Menurut Ridwan Kamil, penurunan angka kemiskinan di Jawa Barat tersebut tidak lepas dari kerja kerasnya dan jajaran pemerintah provinsi. Mereka telah menerapkan berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program one pesantren one product, desa digital, petani milenial, kredit tanpa agunan kepada usaha mikro, dan sekoper cinta.

"Saya bersyukur program-program yang kami luncurkan selama ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyebutkan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi dengan ekonomi tertinggi di Pulau Jawa dan investasi tertinggi di Indonesia. Provinsi tersebut juga memiliki jalan tol terbanyak di negara ini dan surplus beras hingga 1,3 juta ton.

"Saya bangga dengan pencapaian yang telah diraih Jawa Barat selama lima tahun terakhir," kata Ridwan Kamil.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengapresiasi kinerja Ridwan Kamil dalam menurunkan angka kemiskinan di Jawa Barat. Ia juga mengapresiasi program 1.000 peserta UKW se-Jabar yang telah diinisiasi oleh Ridwan Kamil.

"Pak gubernur telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kualitas wartawan dengan membantu program 1.000 peserta UKW se-Jabar," kata Hilman Hidayat.

Ia berharap program 1.000 peserta UKW se-Jabar dapat terus dilanjutkan oleh gubernur selanjutnya.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 12:00 WIB
X