40 Labu Darah Berhasil Terkumpul pada Giat HUT Polair ke-70

- Senin, 16 November 2020 | 14:29 WIB
Anggota Polres Purwakarta saat mendonorkan darah pada acara HUT Polair ke-70. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Anggota Polres Purwakarta saat mendonorkan darah pada acara HUT Polair ke-70. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM --Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Purwakarta berhasil mengumpulkan 40 labu darah pada giat bakti sosial donor darah.

Bakti sosial tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud), di Mako Polair Polres Purwakarta, Senin (16/11/2020).

"Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Sat Polair Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah. Ini hasil kerjasama dengan PMI Purwakarta," ujar Kasat Polair Iptu Jajang Sukandar. Adapun pendonor meliputi anggota Polres Purwakarta dan juga warga sekitar.

Sebelum dilakukan proses pengambilan darah para pendonor melakukan serangkaian tes terlebih dahulu. Mulai dari mengisi formulir, cek golongan darah, hingga tes tekanan darah.

Bagi yang lolos tes awal tersebut dilanjutkan dengan proses donor darah. “Total 40 labu yang kita kumpulkan. Harapannya darah yang terkumpul bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Jajang.

Selama kegiatan bakti sosial donor darah ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik peserta maupun petugas medis wajib menggunakan masker. Antrean pun diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak (social distancing).

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB
X